Usai Silatnas IV, Pejuang Subuh Akan Buka Cabang di Luar Negeri

Pejuang Subuh, usai Silatnas IV bertekad akan buka cabang di luar negeri. (Foto: Dok Pejuang Subuh)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Usai perhelatan Silaturahim Nasional (Silatnas) Keempat, Komunitas Pejuang Subuh bertekad untuk bisa membuka chapter (cabang) baru di luar negeri.

Dewan Syuro Pejuang Subuh Arisakti Prihatwono yang akrab disapa Rico mengatakan, target tersebut merupakan salah satu hasil keputusan Silatnas IV.

“Setelah ini akan buka chapter luar, cita-cita kita tidak hanya mengembangkan Pejuang Subuh di Indonesia, tapi luar negeri juga,” ujar Rico di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Selain itu, lanjutnya, yang juga menjadi rekomendasi Silatnas adalah mengadakan silaturahim ke MUI, ormas-ormas Islam dan para ulama.

Rico mengatakan, Pejuang Subuh juga berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM, khususnya kemampuan dalam mengembangkan organisasi.

Baca Juga

“Silatnas kemarin kita kuatkan ukhuwahnya, setelah itu membicarakan program secara lebih serius pada Mukernas, waktu pelaksanaannya menyusul,” jelasnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno turut hadir di acara Silaturahim Nasional IV Komunitas Pejuang Subuh yang digelar di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu-Ahad, 14-15 April 2018. (Foto: Dok Pejuang Subuh)

Rico juga menyampaikan, saat ini ada sebanyak 200 ribu mujahid-mujahidah Pejuang Subuh. Ia berharap, jumlah itu akan terus tumbuh banyak beriringan dengan jamaah shalat subuh di masjid-masjid, sebagaimana visi komunitas Pejuang Subuh, yakni shalat subuh seramai shalat Jum’at.Untuk diketahui, Pejuang Subuh baru saja menggelar Silatnas IV di Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu hingga Ahad (14-15/4) lalu.

Kegiatan Silatnas IV itu dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin, dai Ustadz Erick Yusuf dan Ustadz Salman Al Farisi, serta Gubernur NTB TGB M. Zainul Majdi melalui sambungan telepon. (*)

Baca Juga