Aktor Irwansyah Ikut Aksi Bela Baitul Maqdis di Monas

Irwansyah. (Foto: EZ/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Aksi ‘115’ Bela Palestina digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Jumat (11/5/2018) .

Aksi yang digelar Koalisi Indonesia Pembela Baitul Maqdis ini diikuti oleh berbagai ormas, elemen masyarakat, bahkan para aktor dan aktris turut serta.

Aktor Irwansyah dan Teuku Wisnu misalnya, nampak di antara peserta #Aksi115 Bela Baitul Maqdis di Monas hari ini, Jumat (11/5).

Irwansyah menyampaikan, sebagai negara mayoritas Muslim, umat Islam Indonesia sebisa mungkin dapat memberikan tekanan kepada pemerintah agar memperjuangkan Palestina sehingga “Israel” tidak menjadikan Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibu kota wilayah jajahannya.

“Masyarakat perlu memberikan tekanan kepada pemerintah kita, hal itu dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (terhadap Palestina),” kata Irwansyah kepada Salam-Online, jelang Aksi Bela Palestina di Monas, Jum’at (11/5).

Baca Juga

Aksi ini, tutur Irwansyah, adalah bentuk jihad bagi seluruh umat Islam di Indonesia terhadap saudara-saudara seiman di Palestina.

“Mungkin ini adalah salah satu bukti kecintaan saya dan keluarga saya kepada saudara di Palestina,” ujar pesinetron dan aktor film ini.

Aksi Bela Palestina dimulai dengan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Usai Shalat Subuh, para peserta aksi beramai-ramai menuju Monas.

Hingga laporan ini dibuat, ratusan ribu massa sudah memutihkan Monas. Dan, massa dari berbagai arah terus berdatangan menuju Monas. Jumlah massa diprediksi akan mencapai angka jutaan. Usai Shalat Jumat, rencananya massa akan bergerak ke Kedubes AS di Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tak jauh dari Monas. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga