Hinca: Demokrat Bisa ke Jokowi, Prabowo, atau Bikin Poros Baru

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. (Foto: MNM/XSalam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan bahwa Partai Demokrat dalam menyikapi Pilpres 2019 nanti, akan tetap sama dengan Rapimnas pada Maret 2018 lalu.

Hinca menjelaskan, posisi Partai Demokrat saat ini bukanlah berada di pihak koalisi Prabowo maupun koalisi Jokowi.

“Kalau ditanya kita ke mana, bisa ke Pak Jokowi, ke Pak Prabowo,” kata Hinca di Komplek Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Hinca mengatakan bahwa partainya juga bisa saja membuat poros baru dalam Pilpres mendatang.

Baca Juga

Namun hal itu, kata dia, masih menunggu salah satu dari kedua poros yang saat ini ada, yakni poros Jokowi dan Poros Prabowo mengumumkan jagoannya.

“Poros ketiga akan muncul ketika Pak Jokowi atau Pak Prabowo mengumumkan pasangannya dan sudah pasti last minutes,” ujarnya.

Hinca memastikan lantaran Pilpres dan Pileg yang waktunya bersamaan, Partai Demokrat sampai tanggal 17 Juli mendatang, akan fokus terlebih dulu megurus Caleg.

“Sampai tanggal tujuh belas mungkin diskusi kami tentang Pilpres masih belum ada keputusan apa-apa, karena kami masih meneken semua caleg-caleg di KPU. Setelah tanggal tujuh belas barulah mojok-mojok agak minggir sedikit,” terangnya. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga