Dukung PUAS, Zulisman: Saatnya Warga Riau Maju Memimpin Indonesia

Zulisman saat mengungkapkan dukungannya terhadap pasangan Prabowo-Abdul Somad dalam deklarasi Sahabat PUAS, Jumat (3/8/2018), di Wisma Perwari, Jl Menteng Raya 35, Jakarta Pusat. (Foto: MNM/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Seorang laki-laki bernama Zulisman, mengaku mewakili masyarakat Riau mendukung deklarasi Sahabat Prabowo Ustadz Abdul Somad (Sahabat PUAS).

Sahabat PUAS mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Abdul Somad di Pilpres 2019 mendatang di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Zulisman mengatakan sudah saatnya warga Riau maju memimpin Indonesia. Riau, ungkap Zulisman, memiliki latar belakang sejarah yang baik saat pendirian Republik Indonesia.

Saat kemerdekaan, Kerajaan Melayu Islam di Riau, Kesultanan Siak Sri Inderapura, telah memberikan andil besar, terutama terkait dengan pendanaan. Ketika itu, Kesultanan Siak telah menghibahkan dana yang jika dirupiahkan bernilai Rp 1064 triliun.

Belum lagi, Zulisman menerangkan, mahkota emas kesultanan diserahkan kepada Soekarno untuk membangun negara.

Atas latar belakang sejarah itu, Zulisman menilai sosok Ustadz Abdul Somad yang berasal dari Riau adalah sosok yang cocok untuk menerusan perjuangan warga Riau dalam membagun Indonesia.

Baca Juga

“Kembali saat ini dari Riau ditunjukkan seorang ulama yang kita tahu bagaimana rendah hatinya,” kata Zulisman saat deklarasi Sahabat PUAS di Wisma Perwari, Jalan Menteng Raya No. 35 Jakarta Pusat, Jum’at (3/8).

Apalagi sosok Ustadz Somad, kata Zulisman, juga didukung oleh Ijtima Ulama. Hal itu menjadi nilai tambah karena calon pemimpin negara adalah hasil rekomendasi ulama.

“Ijtima Ulama itulah panduan kita, kapan lagi, belum pernah kita yang namanya pilpres selama Indonesia berdiri mengikuti ijtima Ulama,” terang Zulisman.

Menanggapi pernyataan Ustadz Abdul Somad yang menolak menjadi cawapres, Zulisman menganggap hal itu berasal dari kerendahan hati Ustadz Somad. Meski Ustadz Somad menolak, namun banyak masyarakat yang menginginkan beliau maju menjadi cawapres.

Menurut Zulisman, sosok pemimpin sejati adalah seorang yang tidak mau menjadi pemimpin, namun dirindukan banyak orang untuk memimpin. “Seperti halnya Umar bin Khaththab,” ujarnya.

“Inilah sebenar-benarnya Pemimpin yang kita maui di Indonesia,” tegas Zulisman. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga