Sahabat PUAS Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Abdul Somad

Ketua Sahabat PUAS, Diko Nugraha (pegang mic) dan Asri Harahap (sebelah kiri Diko) saat deklarasi dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto dan Ustadz Abdul Somad. (Foto: MNM/Salam-Online)  

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sejumlah elemen massa yang menamakan Sahabat Prabowo Ustadz Abdul Somad (PUAS) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Abdul Somad di Pilpres 2019 mendatang.

“Bismillaahirrahmaanirrahiim, kami berikrar di sini untuk PUAS,” ungkap Ketua Sahabat PUAS, Diko Nugraha, saat deklarasi di Wisma Perwari, Jl. Menteng Raya No. 35 Jakarta Pusat, Jum’at (3/8/2018).

Pasangan Prabowo-Abdul Somad, kata Diko, adalah pasangan yang serasi untuk menjadi pemimpin tertinggi negara.

Diko juga menyebut, pengusungan keduanya adalah murni aspirasi dari masyarakat di seluruh penjuru negeri.

“Semua golongan, semua unsur, berbeda agama pun, semua menerima,” ujar Diko.

Selain itu, Diko menjelaskan, deklarasi juga akan digelar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Surabaya dan Medan.

Sebelumnya diberitakan, Ustadz Abdul Somad sendiri menolak dicalonkan sebagai cawapres. Ustadz Abdul Somad menyatakan itu sesaat setelah Ijtima Ulama yang digelar GNPF Ulama mengusung namanya menjadi cawapres Prabowo bersama Ketua Majelis Syuro PKS, Dr Salim Segaf Al-Jufri.

Namun, meski demikian, pendukung Ustadz Abdul Somad selalu berharap akan majunya dia dalam Pilpres mendatang, sebagaimana diungkapkan seorang aktivis, Asri Harahap, yang juga hadir dalam deklarasi Sahabat PUAS.

“Kita berharap Ustadz Abdul somad untuk menerima kepemimpinan ini,” kata Asri.

“Kita dari berbagai kalangan kita sampaikan juga, semoga Allah membuka hati Ustadz Abdul Somad,” harap Asri.

Asri juga berharap, dia dan Sahabat PUAS maupun semua pihak yang setuju Ustadz Somad menjadi cawapres, akan selalu mendukung dan membantu kepemimpinan Ustadz Somad jika terpilih menjadi Wapres nanti.

“Dan kita siap berada di belakang membantu kepemimpinan beliau,” janji Asri. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga