Menpora Minta Dahnil Cari Orang yang Melaporkannya, Apa Motifnya

Menpora Imam Nahrawi mengaku terkejut Ketum Pemuda Muhammadiyah diperiksa polisi terkait tuduhan penyimpangan dana kegiatan kemah pemuda Islam. “Pemeriksaan waktu itu dari BPK tidak ada apa-apa… Saya rasa ini ada yang sengaja mencari celah, kan menjelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah,” ungkap Imam.  

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (tengah) bersama Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak (kanan) dan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas

SURABAYA (SALAM-ONLINE): Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengakui jika dirinya sebagai inisiator kegiatan  apel dan kemah pemuda Islam pada 2017.

“Apa yang digagas itu sesuai dengan prosedur. Makanya ketika ada penyidikan aparat kepolisian terkait dana kegiatan kemah yang diduga terjadi penyimpangan saya terkejut,” kata Imam di Surabaya, Ahad (25/11/2018), demikian seperti dikutip RMOLJatim.com.

Dia menjelaskan tujuan dari kegiatan yang digagasnya itu mulia. Imam mengajak GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah untuk bertemu dan menjalin Ukhuwah.

“Pemeriksaan waktu itu dari BPK tidak ada apa-apa. Alhamdulillah kegiatan terlaksana dengan baik. Saya rasa ini ada yang sengaja mencari celah, kan ini menjelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah,” ujar Imam.

Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah  bertemu Dahnil.

Baca Juga

“Kepada Dahnil, saya sampaikan tolong cari tahu siapa pelapornya. Jangan sampai kemudian menuduh bahkan membawa sesuatu yang tidak penting dipublikasikan,” terangnya.

Menurut Menpora, dari kajian dan hitung-hitungan yang dilakukan Kemenpora semua sudah sesuai. Hal itu, katanya, terbukti dikucurkannya alokasi anggaran kegiatan, baik untuk GP Ansor maupun Pemuda Muhammadiyah.

Imam tidak ingin kegiatan yang digelar pada 2017 itu mencederai niatan mulia dua kekuatan besar ormas Islam terbesar yang belum pernah terjadi.

“Sekarang ini cari pelapornya, motifnya apa. Kalau misalnya motifnya Internal kenapa dibesarkan seperti ini. Silakan tanya Pak Dahnil kemarin sudah membuka file pada saya, memang menjelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah ada calon yang didorong pihak lain,” pungkasnya. (*)

Sumber: RMOLJatim

Baca Juga