Bupati Sigi dan AQL Islamic Center Resmikan Hunian ‘Berkah Berjamaah’

Bupati Sigi, Sulteng, Muhammad Irwan Lapata (baju hitam) didampingi pimpinan AQL Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Huntara ‘Berkah Berjamaah’. (Foto: INA/JITU)

SIGI (SALAM-ONLINE): Terik matahari siang itu tak membuat ratusan warga Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) beranjak. Mereka duduk dengan tenang, menunggu peresmian Hunian Sementara (Huntara) yang akan diresmikan sang Bupati. Bapak-bapak, Ibu-ibu dan anak-anak memenuhi lapangan yang telah dipayungi terpal.

Acara peresmian Huntara ditandai dengan prosesi gunting pita oleh Bupati Kabupaten Sigi, Muhammad Irwan Lapata bersama pimpinan Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center Ustadz Bachtiar Nasir (UBN), Jum’at (2/11/2018).

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan kunci rumah kepada warga sebagai simbolis.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi, Muhammad Irwan, menyampaikan terima kasih kepada pihak AQL Peduli dan Berkah Berjamaah—dua lembaga di bawah AQL Islamic Center—atas pembangunan Huntara di Desa Mpadu, Kecamatan Biromaru, Sigi, Sulawesi Tengah.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada AQL, karena AQL sudah membantu pemerintah Sigi dalam pemulihan infrastruktur,” ungkap Irwan seperti dilansir INA News Agency—kantor berita yang diinisiasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU).

Irwan pun mengajak masyarakat agar menyadari bahwa bencana yang terjadi merupakan rencana Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Ini kehendak Allah. Kita harus bersyukur karena masih bisa hidup. Masih bisa mengabdi kepada-Nya,” katanya.

Begitu pun dengan Ustadz Bachtiar Natsir. Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) ini mengajak masyarakat agar mengingat dan takut kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Kita jadikan musibah (gempa) ini untuk kembali kepada Allah. Bagi yang belum shalat, mari tingkatkan shalat lima waktunya. Bagi pria untuk melakukan shalat berjamaah di masjid,” serunya.

Disaksikan pimpinan AQL Islamic Center Ustadz Bachtiar Nasir, Bupati Sigi, Sulteng, memberikan Kunci Hunian Sementara ‘Komplek Berkah Berjamaah’ di Kabupaten Sigi secara simbolis kepada warga. (Foto: INA/JITU)

AQL Peduli bersama Berkah Berjamaah (yang keduanya adalah lembaga di bawah AQL Islamic Center) rencananya akan membangun Huntara sebanyak 500 unit yang akan diisi oleh 500 Kepala Keluarga (KK).

Bukan hanya itu, di Huntara yang diberi nama ‘Komplek Berkah Berjamaah’ ini juga dibangun Masjid, Klinik, Madrasah, Aula, WC Umum dan Dapur Umum. (Hilman/INA/JITU)

Baca Juga