Ribuan Warga Ikuti Muraja’ah & Taubat Nasional untuk Kebaikan Indonesia

Muraja’ah dan Taubat Nasional yang diikuti ribuan umat Islam diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Ahad, 18 November 2018. (Foto: Jundii/INA/JITU)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Organisasi Indonesia Muraja’ah menggelar acara “Taubat Nasional Muraja’ah Quran Hour” di 34 provinsi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Ahad (18/11/2018).

Ketua Panitia Milad Indonesia Muraja’ah Tedi Supriadi mengatakan, pada kesempatan milad kedua tersebut, Indonesia Muraja’ah mengajak para ahli Qur’an untuk berdoa demi kebaikan Indonesia.

“Semoga Indonesia dilimpahkan keberkahan, diamankan dan dijadikan Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur,” harap Ketum Umum ‘Indonesia Muraja’ah, Muhammad Fijar Islahul Ummah. Dalam milad keduanya, Indonesia Muraja’ah mempersembahkan Taubat Nasional bersama para penghafal Qur’an dengan cara muraja’ah.

“Muraja’ah ini serentak digelar di 34 provinsi di Indonesia. Dari 34 Provinsi itu, peserta yang terdaftar selain di Jakarta, terdapat dua belas ribu peserta. Sedangkan di Jakarta, ada lima belas ribu peserta yang terdaftar, tapi kemungkinan sampai tigapuluh ribu yang hadir ikut murajaah,” ungkap Fijar saat ditemui di Masjid Istilal, Ahad (18/11), sebagaimana dilansir INA News Agency (INA)

Fijar mengungkapkan, dipilihnya tema Taubat Nasional ini karena di Indonesia telah terjadi banyak bencana. Bukan hanya bencana alam, tapi juga bencana moral. Oleh karenanya, bangsa Indonesia harus bermuhasabah dan bertaubat kepada Allah.

Selain digelar di Indonesia, Fijar menjelaskan ada negara tetangga yang mendengar acara ini, dan kemudian membuat acara serupa.

“Ternyata Taubat Nasional ini terdengar oleh negara tetangga, Malaysia, Brunei dan Singapura. Mereka ikut juga acara ini. Akhirnya kami beri mereka juznya. Seperti di Indonesia, dari Papua Juz satu sampai 34 Provinsi,” terangnya.

Acara ini dimulai setelah shalat Zuhur di Masjid Istiqlal. Pihak panitia mengajak jamaah yang hadir untuk melakukan muraja’ah surat Al Baqarah hingga pertengahan juz satu. Kemudian, panitia membuka acara. Setelah pembacaan qiroatul Qur’an, para peserta mendapatkan taushiyah dari Syeikh Ali Jaber. (Jundii/INA)

Baca Juga
awefawef90263
%d bloggers like this: