Wagub Sulsel Buka Musyawarah Pimpinan Nasional LIDMI

Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia menggelar Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas). Serangkaian acara dihelat dalam Muspimnas ini, di antaranya Seminar Kepemimpinan Dakwah Kampus di Gedung Pola Kantor Gubernur Sulsel di Makassar. Muspimnas dibuka secara resmi oleh Wagub Sulsel sekaligus sebagai Keynote Speech dalam Seminar.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membuka Muspimnas LIDMI. (Foto: Dok LIDMI)

MAKASSAR (SALAM-ONLINE): Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP LIDMI) menggelar Seminar Kepemimpinan Dakwah Kampus di Gedung Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (29/12/2018).

Seminar ini merupakan rangkaian dari Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) LIDMI 2018 yang akan dihelat di Makassar hingga Ahad (30/12).

LIDMI menghadirkan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sebagai Keynote Speech dalam Seminar sekaligus membuka Muspimnas LIDMI 2018 dengan resmi.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman mengungkapkan rasa syukur akan kehadiran LIDMI dan lembaga-lembaga sejenis yang telah tampil sebagai institusi yang berusaha mendukung pemerintah dalam melakukan perubahan ke arah yang positif.

Wagub Sulsel ini menyambut positif usaha LIDMI yang telah membuat program pembinaan bagi kerohanian dan kepemimpinan mahasiswa.

“Anak-anak kampus dapat kesempatan belajar dalam kampus karena salah satu faktor pendukung belajar adalah lingkungan, maka manfaatkan kampus sebagai lingkungan yang sangat mendukung kerja-kerja keilmuwan yang tentu tidak akan berulang,” ujarnya.

Oleh karenanya pembinaan mahasiswa yang baik, menurut pria kelahiran Bone 35 tahun lalu tersebut, akan menentukan bagaimana arah bangsa di tahun mendatang.

Di akhir sambutannya, Alumnus Teknik Mesin Universitas Hasanuddin (UNHAS) ini menyatakan dukungan kepada Seminar Kepemimpinan yang dilaksanakan oleh PP LIDMI, sekaligus membuka acara yang merupakan rangkaian dari Muspimnas LIDMI 2018 tersebut.

Hadir sebagai pemateri, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, Ustadz Muhammad Yusran Anshar dan Ketua Senior Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Riyadh, Ustadz Ardian Kamal. []

Baca Juga
awefawef92046
%d bloggers like this: