32 Anak Ikuti Program Rumah Qur’an dari Rumah Zakat Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (SALAM-ONLINE): Sebanyak 32 anak tercatat mengikuti program Rumah Qur’an yang diinisiasi Rumah Zakat di Kota Bandar Lampung. Program peduli terhadap buta huruf baca Al-Qur’an ini dilaksanakan di Desa Berdaya Kedaung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Beny Tribiyono, menuturkan kepada Rumah Zakat News, Rumah Qur’an ini dilaksanakan setiap Ahad.

“Alhamdulillah 32 anak mengikuti Program rumah Qur’an ini” kata Beny.

Salah seorang anak binaan Rumah Qur’an dari Rumah Zakat Desa Berdaya yang sangat semangat belajar Al-Qur’an bernama Salsa.

“Salsa yang saat ini duduk di bangku kelas V SD, benar-benar semangat mengikuti kegiatan belajar Tahsin dan Tahfidz yang diinisiasi Rumah Zakat lewat program Rumah Qur’an,“ ujar Beny.

“Terima kasih Kak Beny dan Rumah Zakat atas bimbingannya, doakan semoga Salsa bisa semakin semangat, bisa bagus bacaannya dan minimal bisa hafal juz 30, he he” ujar Salsa, anak berusia 10 tahun itu sambil tersenyum menerima doorprize dari Fasilitator Desa Berdaya.Beny mengatakan, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Ahad pagi itu diikuti Salsa dengan tekun. Bahkan belum pernah satu kali pun Salsa tidak hadir. Berkat ketekunan dan semangatnya kini Salsa telah mengalami kemajuan dalam membaca Al–Qur’an dan menambah perlahan hafalannya. (Medi)

Baca Juga
awefawef93947
%d bloggers like this: