Komunitas Pecinta Al-Aqsha Luncurkan Program Qurban untuk Palestina dan Sekolah Jurnalistik Online

Komunitas Pencinta Al-Aqsha Kota Tangerang (KPA) menyelenggaran acara bertema Catatan Distribusi Bantuan ke Gaza pada Ahad (21/7), di Tangerang.

Acara ini merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban kegiatan yang beberapa waktu sebelumnya dilakukan, yakni Safari Ramadhan bersama KPA.

Dalam kesempatan ini, Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani menyampaikan, motivasi yang semestinya menjadi faktor pendorong untuk membantu Palestina bukan dikarenakan belas kasihan, melainkan karena pilihan.

“Dari warga Gaza Kita bisa belajar arti kesabaran, kegigihan dan pantang menyerah,” tutur Nurjanah.

Dalam acara itu juga dilakukan serah Terima sertifikat penghargaan kepada lembaga yang mengadakan acara Safari Ramadhan bersama KPA. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peluncuran program “Qurban Berkah untuk Palestina” sebagai salah satu bukti cinta bangsa Indonesia kepada negeri yang saat ini masih berada dalam penjajahan Zionis itu.

Jurnalis dari kantor berita Turki Anadolu Agency, Muhammad Pizaro juga hadir untuk menyampaikan materi bertema “Pentingnya Jurnalistik bagi para Pejuang dan Pecinta Palestina”.

Pizaro menyampaikan, media saat ini telah menjadi suara bagi yang tidak terdengar suaranya. Dengan ilmu jurnalistik, diharapkan pejuang pembebas Palestina bisa menyampaikan kebenaran fakta melalui tulisan untuk kemdian disebarkan ke berbagai belahan dunia.

Pada kesempatan itu pula dilakukan penandatangan kerjasama antara KPA dan Pizaro sekaligus sebagai peluncuran sekolah jurnalistik online bersama KPA.

Sekolah Jurnalistik online ini terbuka untuk umum dan bertujuan untuk membantu siapa saja yang ingin mempelajari ilmu jurnalistik.

Baca Juga
%d bloggers like this: