Puldapi Gelar Islamic Education Fair di Ajang Muslim LifeFest

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Di ajang Muslim Lifestyle Festival (Muslim LifeFest) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Perkumpulan Lembaga Dakwah Indonesia (Puldapi) menghadirkan Islamic Education Fair bertajuk “Puldapia Expo”.

Lebih dari 50 stand sekolah berbasis Islam mulai dari tingkat SMP, SMA, boarding school, pesantren dan sekolah tahfizh dihadirkan dalam pameran itu.

Ketua Puldapi Expo Zuhdi Elfanto menjelaskan, kesempatan itu merupakan ajang sosialisasi kepada masyarakat mengenai perkembangan dunia pendidikan Islam di Indonesia saat ini. Salah satunya adalah di bidang kedokteran.

“Kami ingin menyosialisasikan pondok-pondok pesantren yang membuka fakultas yang ada pada penrguruan tinggi negeri, seperti (fakultas) kedokteran. Salah satunya Pondok Nuraidah di Bogor yang didirikan oleh seorang dokter. Fokusnya melahirkan santri-santri dokter. Saat ini baru khusus akhwat (santriwati), insya Allah akan dikembangkan terus,” jelas Zuhdi, Sabtu (31/8/2019).

Lebih lanjut Zuhdi mengamati, menurutnya dunia pendidikan Islam di Indonesia tengah berbenah dan beradaptasi terhadap dinamika kebutuhan masyarakat yang berubah cepat.

Dia berpandangan, integrasi kurikulum yang menyinergikan khazanah kebudayaan nusantara dan global sudah seharusnya dilakukan—selama tidak keluar dalam prinsip-prinsip ajaran Islam.

Melalui ajang Muslim LifeFest ini, tambah Zuhdi, Puldapi Expo ingin menunjukkan kepada pengunjung dan masyarakat pada umumnya bahwa wajah pesantren dan pendidikan Islam di Tanah Air sudah makin dinamis. Tidak hanya berfokus pada pendidikan Islam, namun kini juga mampu mengakomodir sisi bakat dan cita-cita anak didik.

Muslim LiifeFest merupakan festival yang mempertemukan berbagai lini bisnis halal sehingga bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha Muslim maupun masyarakat secara umum untuk berbagai kebutuhan.

“Kami berharap Insya Allah Indonesia Muslim LifeFest dapat menjadi ajang berjejaring dalam memajukan industri syariah di Indonesia,” ungkap Direktur Lima Event Deddy Andu.

Hari ini, Ahad (1/9), merupakan hari terakhir gelaran Muslim LifeFest. Hanya dengan membeli tiket seharga Rp25 ribu pengunjung bisa menikmati berbagai suguhan yang ditawarkan, mulai dari berbagai produk-produk halal, kajian Islam, forum diskusi antar-pengusaha dan banyak lagi. Pameran berlangsung dari pukul 09.00 hingga 21.00. (Salam/SF)

Baca Juga
%d bloggers like this: