Diresmikan Wapres, Pusat Dakwah Hidayatullah Diharapkan Bermanfaat bagi Umat

Peresmian Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah dan Masjid Baitul Karim oleh Wapres HM Jusuf Kalla dilakukan pada Jumat (11/10/2019) di Jalan Cipinang Cempedak I No 14, Polonia, Jakarta Timur. (Foto: Dok Hidayatullah)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah pada Jumat (11/10/2019) melangsungkan hajatan berupa peresmian Pusat Dakwah Hidayatullah dan Masjid Baitul Karim di Jalan Cipinang Cempedak I/14, Polonia, Jakarta Timur.

Dalam hajatan yang dihadiri Wakil Presiden HM Jusuf Kalla dan ratusan kader Hidayatullah dari berbagai wilayah se Indonesia ini, Ketua Umum DPP Hidayatullah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung proses pembangunan pusat dakwah dan masjid tersebut.

“Kami atas nama Keluarga Besar Hidayatullah mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendoakan, membantu dan mendukung kelancaran pembangunan gedung ini,” tuturnya dalam sambutannya.

“Tempat ini sebagai pusat dakwah, mudah-mudahan bisa dinikmati dan dirasakan oleh seluruh umat Islam, baik nasional maupun internasional,” harapnya.

Baca Juga

Lebih jauh, Nashirul Haq menjelaskan posisi Hidayatullah di dalam pembangunan umat, rakyat, bangsa dan negara.

“Hidayatullah hadir untuk menjadi mitra pemerintah, bersinergi dengan seluruh komponen umat untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan bermartabat,” jelasnya menegaskan.

Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah terdiri dari basement dan empat lantai. Lantai pertama adalah Masjid Baitul Karim. Lantai kedua berupa aula. Lantai ketiga kantor Pusat Dakwah Hidayatullah. Dan, lantai empat merupakan pusat kegiatan media dan konten.

Wapres JK menandatangani prasasti peresmian gedung Pusat Dakwah Hidayatullah dan Masjid Baitul Karim itu disaksikan antara lain oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo beserta jajaran pimpinan dan pengurus pusat Hidayatullah. Turut hadir sejumlah tokoh seperti Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Prof Dr HM Din Syamsuddin. (M Syakur)

Baca Juga