Yuk Bantu Anak-anak Sekolah Korban Terdampak Banjir dan Longsor

Ilustrasi: Anak-anak korban terdampak banjir yang ada di wilayah perumahan Pinang Griya Kecamatan Pinang, Kota Tangrang, mendapatkan pelayanan pendamping Psychosocial Support Programme (PSP) dari sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Ahad (5/1/2020). (Dokumentasi PMI Kota Tangerang)

SALAM-ONLINE: Hai Sahabat Ramah Anak,
Tahukah kalian bahwa banjir dan longsor di Jabodetabek mengakibatkan 34 sekolah rusak, 201 sekolah terendam banjir, 89 sekolah terkena gangguan akses, 16.821 siswa terdampak (Sekretariat Nasional Satuan Pendidikan Aman Bencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, per 3 Januari 2020).

Untuk itu Lentera Anak bersama sejumlah organisasi menginisiasi Kampanye “Satu Tas Seribu Harapan” . Yaitu gerakan mengumpulkan 1.000 tas yang berisi perlengkapan sekolah untuk anak-anak korban banjir dan longsor di Jabodetabek.

Kami, Lentera Anak, mengajak sahabat, pembaca, untuk mendukung anak-anak korban banjir dan longsor dengan mendonasikan uang ataupun barang. Setiap donasi yang diberikan, akan dikonversi menjadi “Satu Paket Tas” yang berisikan perlengkapan sekolah seperti tas, buku tulis, alat tulis, botol minum, jas hujan, perlengkapan kebersihan, makanan bergizi dan kebutuhan lainnya senilai Rp 300.000.

Salurkan donasi Anda ke nomor rekening: Bank Mandiri 157-00-0616839-8 a/n Yayasan Lentera Anak. Info lebih lanjut hubungi WhatsApp: 085694279727 (Anisa) atau 082111926051 (Hariadi).

Semoga amal baik, donasi sahabat semua, dapat membantu meringankan beban anak-anak yang masih bersekolah dan tengah merenda masa depan mereka. Dan Allah Subhanahu wa Ta’ala memudahkan urusan kita, baik di dunia maupun kelak di akhirat, karena meringankan beban saudara-saudaranya.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang Mu’min. pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkan (urusan)nya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang Muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba-NYA selama hamba-NYA itu suka menolong saudaranya,” (HR Muslim, lihat juga Kumpulan Hadits Arba’in An Nwawi hadits ke-36).

“Sesungguhnya Allah Menyayangi hamba-hamba-NYA yang Penyayang,” (Hadits Shahih Bukhari no 1284, Muslim no 923, Abu Dawud no 3125, dan lainnya dari Usamah bin Zaid Radhiyallahu ‘anhu).(S)

#SatuTasSeribuHarapan #BanjirJabodetabek #Donasi #SahabatRamahAnak

https://www.instagram.com/p/B7DsyP5BpwT/…

Baca Juga
awefawef96951
%d bloggers like this: