Berzakat dengan Berbagai Kemudahan di Global-Zakat ACT

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ramadan di tahun 2020 telah masuk pekan keempat. Nyaris sepanjang perjalanan ibadah puasa masyarakat tak terlepas dari ancaman wabah Covid-19 yang bisa menyerang kapan saja.

Tapi, pelaksanaan ibadah tak berubah. Termasuk kewajiban membayar zakat fitrah. Di sisi lain, anjuran untuk di rumah saja terus diimbau. Untuk itu, Global Zakat-ACT menawarkan berbagai kemudahan bagi muzaki untuk menunaikan zakat tanpa perlu keluar rumah melalui program Zakat Care Line. Zakat Anda juga dapat ditunaikan melalui Zakat Drive Thru dan Mobile Zakat.

Vice President ACT Rini Maryani mengatakan, layanan Zakat Care Line ini dikhususkan bagi muzaki untuk menunaikan zakatnya tanpa harus keluar rumah. Hanya dengan menghubungi nomor 0804-1-000-567 atau via aplikasi WhatsApp di 0852-8-900-0567 muzaki bisa menunaikan zakatnya dan akan dilayani oleh operator Zakat Care Line.

“Adanya Zakat Care Line akan memberikan kemudahan untuk muzaki berzakat,” kata Rini.

Kemudahan berzakat juga ditunjukkan dengan adanya layanan jemput zakat lewat Zakat Rider. Di samping itu, terdapat pula Zakat Drive Thru yang memungkinkan muzaki membayar zakat dengan cepat tanpa turun dari kendaraan.

Dalam prosesnya, layanan Zakat Drive Thru tersedia di lingkungan kantor ACT dan lokasi-lokasi  strategis, Jakarta Selatan-Timur-Pusat, Jakarta Barat: Permata Boulevard Business SQR lainnya. Tangerang Raya: Komplek  Perkantoran Ciputat Indah Permai dan daerah Banten.

Baca Juga

Layanan penerimaan dana zakat juga semakin lengkap dengan adanya Mobile Zakat yang berkeliling ke berbagai titik untuk memudahkan warga menunaikan ibadah wajib ini.

Setiap armada Mobile Zakat terdapat konsultan zakat yang dapat membantu masyarakat untuk  menjelaskan fiqh zakat dan cara menghitung zakat serta program-program  kemanusiaan lainnya.

Zakat Care Line tak hanya memberikan layanan menunaikan zakat fitrah saja. Tetapi juga menerima berkonsultasi terkait zakat mal yang tak terikat dengan Ramadan.

“Kemudahan transaksi juga Global Zakat-ACT berikan kepada muzaki dengan cara transfer via bank atau virtual account hingga laman IndonesiaDermawan.id yang menampilkan berbagai program zakat yang bisa ditunaikan oleh para muzaki,” tambah Rini.

Ramadan sudah mendekati akhir, artinya kewajiban berzakat fitrah kita sudah harus kita tuntaskan. Sahabat, pastikan zakatmu tersalurkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan di kondisi ekonominya kian sulit di masa pandemi ini. www.indonesiadermawan.id/ZakatFitrah. []

Baca Juga