Di Bandung, RM Ampera Pasteur Sediakan 10.000 Paket Ifthar dari Sinergi Wakaf Masyarakat

SALAM-ONLINE: Melalui sinergi wakaf masyarakat, Rumah Makan Ampera Pasteur, Bandung, berkontribusi menyalurkan paket ifthar untuk orang-orang terdampak Covid-19.

RM Ampera Pasteur yang berbasis wakaf produktif itu diinisiasi oleh Sinergi Foundation (SF). Sepanjang Ramadhan ini RM Ampera Pasteur menyalurkan sebanyak 10.000 paket ifthar.

“Ramadhan di tengah pandemi, masyarakat mengalami kondisi sulit. Alhamdulillah, hasil perguliran wakaf produktif di RM Ampera Pasteur bisa membantu sesama,” kata Asep Irawan, CEO Sinergi Foundation.

Ia menuturkan, 10.000 paket ifthar tersebut disalurkan pada pejuang nafkah yang berprofesi sebagai pekerja informal, seperti supir angkot, tukang parkir, pedagang asongan dan dhuafa lainnya yang kehilangan pekerjaannya akibat Covid-19.

Asep berharap, paket ifthar lengkap bergizi dari RM Ampera ini menjadi tenaga untuk para dhuafa bertahan di tengah pandemi. Dengan demikian mereka bisa lebih kuat mencari nafkah, sehingga bisa maksimal menjalankan puasa Ramadhan di tengah pandemi.

Baca Juga

“Karena, seperti kita tahu, betapa dahsyatnya pandemi ini menggerus masyarakat kecil. Kini, satu porsi nasi saja sudah menjadi barang mahal bagi mereka,” katanya.

RM Ampera Pasteur adalah salah satu portofolio investasi wakaf produktif Sinergi Foundation. Setiap keuntungan yang diraih di RM Ampera ini, akan disalurkan untuk mereka yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, dari makanan yang kita makan di sini, terus menerus mengalir kebaikan,” tutur Asep. (nurodin)

Baca Juga