Ramadhan di Tengah Pandemi, Sinergi Foundation Buka Konsultasi Zakat Online 24 Jam

SALAM-ONLINE: Guna menghindari penyebaran wabah dan untuk menyempurnakan ibadah Ramadhan, Sinergi Foundation membuka layanan konsultasi zakat online bagi masyarakat luas. Layanan ini mencoba mengakomodir kebutuhan atas ilmu zakat, namun khawatir terpapar Covid-19 jika berkonsultasi langsung.

“Ramadhan adalah bulannya masyarakat berbuat kebaikan dan menunaikan zakat. Namun seringkali masyarakat belum paham terkait ilmunya. Masyarakat yang masih bingung dengan besaran zakat mal dan zakat fitrah yang harus dikeluarkan. Sinergi Consultant dari Sinergi Foundation siap membantu,” kata CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan.

Layanan konsultasi ini, lanjut Asep, dapat dilakukan melalui telepon maupun chat di WhatsApp. Ia menuturkan, Sinergi Consultant telah dibekali dengan pengetahuan memadai seputar zakat. Masyarakat insya Allah akan mendapat jawaban yang diharapkan sesuai kaidah syariat.

Selain konsultasi zakat, Sinergi Foundation juga membuka layanan jemput zakat sepanjang Ramadhan 1441 H ini. Asep menjelaskan, layanan ini hanya berlaku untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Kendati demikian, masyarakat luar Bandung yang ingin berzakat, bisa mengunjungi laman resmi di www.sinergifoundation.org.

Berita Terkait

“Kemudahan donasi juga bisa dilakukan di website www.sinergifoundation.org, scan QRIS, via e-wallet, atau transfer langsung ke rekening Wakaf, Zakat dan Infak-Sedekah Sinergi Foundation,” katanya.

Melalui dua layanan ini, Asep mengharapkan masyarakat bisa mendapat pengetahuan terkait zakat dan menunaikannya dengan mudah. []

Nurodin

awefawef98690
%d bloggers like this: