Bangkitkan Patriotisme & Semangat Hijrah, DSKS Gelar Taushiyah Kebangsaan

SALAM-ONLINE: Umat Islam Solo mengikuti Longmarch, Taushiyah Kebangsaan dan Doa Bersama yang diselenggarakan oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) pada Ahad, 23 Agustus 2020.

Acara diawali dengan longmarch dari Stadion Sriwedari hingga Bundaran Gladak. Nampak beberapa pasukan berkuda, memandu dan memimpin longmarch. Setibanya di Bundaran Gladak, peserta longmarch sudah ditunggu mobil komando serta aneka minuman dan makanan

“Acara ini diselenggarakan untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah dan Hari Ulang Tahun Indonesia ke-75,” kata Humas DSKS dan Kegiatan, Endro Sudarsono, dalam rilisnya, Ahad (23/8/20).

Hadir para Pemuka Islam seperti KH Rofi’i, KH Halim Naharursurur, Ustadz Mujahid, Ustadz Umar Said, Mudrick Sangidu, Ustadz Nashirudin, Ustadz Alfian Tanjung, Ustadz Mas’ud, Ustadz Arifin Badres, Ustadz Muinudinillah Basri, Muh. Ali, Ustadz Aris Munandar dan Kasyum Musyafa’.

Baca Juga

Endro menjelaskan, acara ini juga digelar untuk mensyukuri dan meneladani Hijrah Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dari Makkah ke Madinah dengan banyak pengorbanan dan risiko yang dihadapi, serta Kemerdekaan bangsa Indonesia yang diproklamirkan atas berkat Rahmat Allah yang Maha Esa.

“DSKS berharap bangsa Indonesia juga hijrah meninggalkan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), meninggalkan dominasi asing, melawan idiologi komunisme dan menuju pemerintahan yang bersih, berdaulat untuk menuju masyarakat yang adil dan makmur, bersatu, beradab yang diridhoi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ujar Endro. (S)

Baca Juga
awefawef100219