Islamic Park, Kawasan Rekreasi Berbasis Wakaf Siap Hadir di Lembang

Pre-launching Islamic Park di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Darul Auliya, Rabu, 2 September 2020. (Dok. Sinergi Foundation)

LEMBANG (SALAM-ONLINE): Sinergi Foundation (SF) menggelar Pre-Launching Islamic Park di Kawasan Wakaf Terpadu Lembang, Jalan Raya Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (2/9/2020).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jabar M Ridwan Kamil, Bupati Bandung Barat Aa Umbara, Tokoh Islam Jabar, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Jabar Prof Dr KH Miftah Faridl, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), juga tokoh filantropi Indonesia, Erie Sudewo.

CEO Sinergi Foundation Asep Irawan mengatakan bahwa pembangunan Islamic Park bertujuan untuk menjadikannya sebagai sarana wisata dan edukasi masyarakat, yang tak hanya ingin menikmati sajian jasmani, tetapi juga sajian ruhaniyah, khususnya untuk mentadabburi keindahan ciptaan Allah.

Islamic Park adalah kawasan Taman Wakaf Terpadu yang akan dibangun menjadi taman hiburan berbasis wakaf. Islamic Park memadukan unsur edukasi, rekreasi dan religi dalam satu kawasan. Nantinya, di lokasi ini pula akan dibangun Pesantren Tahfidz,” kata Asep Irawan, Rabu (2/9/2020).

Hadirkan Pengalaman Virtual
Dalam menghadirkan Islamic Park, Sinergi Foundation berkolaborasi dengan PT Hijrah Bersama Kaaba, lembaga yang berpengalaman dalam bidang digital dan virtual experience.

Baca Juga

Di Kawasan Wakaf Terpadu Islamic Park Lembang ini dikembangkan antara lain: Dome, Virtual Reality Theatre, Augmented Reality Theatre, Quran Story in Tunnel, Museum, Library, Classroom serta Masjid dan Pesantren Tahfidz Daarul Aulia.

Virtual Reality Islamic Park. (Dok. Sinergi Foundation)

Acara pre-launching Islamic Park ditandai dengan peletakan batu pertama dan pembangunan Masjid Darul Auliya. Selain itu, helatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mohon doanya agar pembangunan Islamic Park ini berjalan lancar, sehingga masyarakat bisa segera menikmati liburan sambil mentadabburi kebesaran Allah,” ujar Asep Irawan. (Nurodin)

Baca Juga