Ahmad Syaikhu Terpilih Jadi Presiden PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi Sekjen

Sidang Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Senin (5/10/2020) menetapkan Ahmad Syaikhu menjadi Presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman, dengan Sekjen Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, menggantikan Mustafa Kamal, dan kembali memilih Habib Salim Segaf Al-Jufri sebagai Ketua Majelis Syura. (Dokumentasi PKS)

SALAM-ONLINE.COM: Sidang Musyawarah Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil memilih Presiden baru. Ahmad Syaikhu terpilih sebagai Presiden baru PKS menggantikan Muhammad Sohibul Iman.

Dr Habib Salim Segaf Al-Jufri, MA

Pada proses pemilihan kepengurusan baru 2020-2025 di Bandung, Senin (5/10/2020), Musyawarah Majelis Syura PKS juga kembali memilih Habib Salim Segaf Aljufrie sebagai Ketua Majelis Syura (MS). Sekjen terpilih adalah Habib Aboe Bakar Alhabsyi, menggantikan Mustafa Kamal.

Dalam keterangannya, Dr Salim Segaf Aljufrie, menyatakan rasa syukurnya, Sidang Musyawarah Majelis Syura berjalan dengan lancar.

Ahmad Syaikhu, S.Ak

“Alhamdulillah, Sidang Musyawarah Majelis Syura berjalan lancar. Para anggota Majelis Syura PKS yang hadir telah melaksanakan kewajiban syuranya secara baik dan memilih kader-kadernya untuk penugasan menjayakan partai di 5 tahun ke depan,” kata Habib Salim Segaf, Senin (5/10).

Baca Juga

Dia menjelaskan, Sidang Musyawarah Majelis Syura dilaksanakan dengan menerapkan protap pencegahan Covid-19 yang ketat.

Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, SE

“Pelaksanaan sidang menaati protokol kesehatan Covid-19. Semua peserta mengikuti swab test terlebih dahulu dan dinyatakan sehat, memakai masker, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan. Semoga semua anggota Majelis Syura yang hadir selalu dalam kondisi sehat,” ungkapnya.

Sohibul Iman Jadi Wakil Ketua Majelis Syura

Kepada Ahmad Syaikhu, Habib Salim berpesan agar Presiden PKS yang baru terpilih itu bisa melanjutkan dan meningkatkan capaian prestasi yang telah diwariskan oleh pendahulunya, Dr Sohibul Iman.

Selain itu, dalam Sidang Musyawarah juga diputuskan Mohammad Sohibul Iman, Ahmad Heryawan dan Suharna Surapranata sebagai wakil ketua Majelis Syura. Sekretaris Majelis Syura diemban oleh Untung Wahono. (S)

Baca Juga