Mengharukan, Lautan Massa Sambut Kedatangan Habib Rizieq

SALAM-ONLINE.COM: Mengharukan. Pertama dalam sejarah Indonesia, seorang tokoh dijemput lautan massa. Sejumlah media, ada yang menyebutnya jutaan, ada yang menulis ratusan ribu penyambutnya. Yang jelas, massa menyemut. Sangat antusias.

Dengan iringan pekik Takbir dan lantunan Shalawat Nabi, Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Syihab tiba di Tanah Air, Selasa (10/11/2020) pagi.

Ketika masih di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, menuju pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV816, Habib Rizieq bersama keluarga dan Tim FPI, diantar oleh sang pilot dengan penuh penghormatan.

Saat turun dari eskalator Bandara Soekarno-Hatta, ratusan orang sudah menyambutnya. Berebut mendekat.

Seluruh crew darat Bandara Soekarno-Hatta nampak menikmati sambutan yang luar biasa terhadap Habib Rizieq yang sejak 2017 berada di Arab Saudi, lebih dari 3 tahun. Seumur hidup mereka baru melihat ada orang yang tiba di airport disambut begitu banyak massa.

Di luar bandara, lautan massa yang menjemput dan menyambut menyemut. Lautan manusia itu menyambut kedatangan Habib Rizieq tanpa instruksi atau perintah siapa pun. Mereka berbondong-bondong menjemput Habib Rizieq dengan biaya sendiri. Dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga

Lautan manusia itu didominasi pakaian warna putih. Mereka sudah memenuhi Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020), sebelum pesawat yang membawa Habib Rizieq mendarat.

Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui akun Twitternya juga memberikan sambutan atas kedatangan pemimpin Gerakan 212 itu.

“Selamat kembali ke Tanah Air kepada Habib Muhammad Rizieq Syihab beserta keluarga. Semoga berada dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT,” kata Lukman di akun Twitternya @lukmansaifuddin, Selasa (10/11) pagi.

Kedatangan Habib Rizieq Syihab sendiri disambut oleh lautan massa yang didominasi pakaian warna putih. Mereka sudah memenuhi Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020), sebelum pesawat yang membawa Habib Rizieq mendarat. Selanjutnya turut mengawal sang Imam Besar menuju kediaman di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. []

Sumber: Youtube, Twitter

awefawef101805