Bersama Aktor Film Hayya, Explore Humanity Gelar Silaturrahim dan Taushiyah

SALAM-ONLINE.COM: Lembaga kemanusiaan Explore! Humanity menggelar “explore! Class”, yaitu sebuah acara memasak yang diberi nama Masak Ceria Bersama Adhin Abdul Hakim (aktor dalam film Hayya) pada Selasa (15/12/2020) lalu.

Acara yang mengambil tempat di Jalan Talaga Bodas no 48, Burangrang, Bandung ini terlaksana atas kerja sama Explore! Humanity dengan Pawon Pitoe cafe sebagai penyedia fasilitas.

Acara ini dihadiri kurang lebih oleh 50 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha, relawan hingga aktivis dakwah.

Acara yang dibuka pada pukul 09.30 WIB pagi itu menghadirkan 2 nara sumber, Adhin Abdul Hakim sebagai koki dan Ustadz Abu Fida, pengisi taushiyah.

Adhin Abdul Hakim

Menurut kang Deni, ketua pelaksana, acara ini diselenggarakan selain untuk media silaturahim antara lembaga explore! dan para pihak yang selama ini sudah berkolaborasi dalam dunia kemanusiaan, juga sebagai momen menjernihkan kembali hati lewat majelis ilmu yang sudah lama dirindukan.

Baca Juga

“Karena sejak pandemi Covid-19 ini melanda, kita kesulitan untuk bisa bersilaturahmi dengan orang-orang yang selama ini selalu berkontribusi bersama kita. Acara ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan loh ya,” tutur Kang Deni.

Acara “explore! Class” ini diawali dengan demo memasak gurame goreng tepung dengan menu penutup pisang goreng gula palm dan nutella oleh Adhin Abdul Hakim. Adhin sendiri selain berprofesi sebagai aktor film dan bintang iklan, juga seorang pecinta alam yang sangat menyukai petualangan.

Namun di balik sosok machonya, adhin adalah orang yang sangat humoris. Acara yang yang dibalut dengan canda tawa dari MC, narasumber dan hadirin ini membuat suasana semakin “hangat dan renyah”.

Segmen terakhir acara ini adalah taushiyah mengenai esensi makanan halal dan thoyyib dari Ustadz Abu Fida. Tak kalah renyahnya, di segmen ini Ustadz Abu Fida yang juga berprofesi sebagai pengusaha dan pembina komunitas anak-anak muda, membuat pembina komunitas anak-anak muda itu melebur ketika berinteraksi dengan para hadirin.

Acara yang diakhiri pada pukul 11.30 WIB ini dilanjutkan dengan bincang-bincang santai antar pihak Explore, narasumber dan para peserta. []

Baca Juga
awefawef102293