Pilkada 2020, Sementara PKS Menang di 120 Daerah

SALAM-ONLINE.COM: Untuk sementara PKS memenangkan 120 daerah dari 230 Pilkada 2020 yang diikuti partai ini. Kemenangan itu diraih dari kandidat yang diusung dan didukung. Itu sesuai dengan data sementara yang masuk sebanyak 70-75 persen.

“Dari situ (untuk sementara) sekarang PKS memenangkan di 120 daerah kurang lebih,” kata Sekretaris Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS La Ode Rahmat Zaadi Rahmat dalam konferensi pers, Rabu (9/12/2020).

PKS berharap target kemenangan 60% pada Pilkada 2020 ini bisa dicapai. Rahmat mengatakan partainya masih memantau laporan dari struktur dan kader di daerah. Dia juga menyatakan optimisnya karena dari data sementara yang masuk sudah menunjukkan angka 55% lebih.

Insyaa Allah dalam pergerakan ke depan, kami terus memantau dan bisa kami lakukan updating data,” katanya.

Sementara juru bicara PKS, Pipin Sopian, mengatakan partainya akan tetap fokus memenangkan Pilkada 2020 ini sampai tahap akhir.

Baca Juga

“Ada hasil quick count kita tidak boleh terbuai. Kita ingin tetap proses dikawal sebaiknya,” ucap Pipin.

Dia mengingatkan pentingnya menjaga marwah penyelenggara pemilu, karena proses penghitungan suara merupakan tahap paling krusial. Untuk itu KPPS, KPUD dan KPU Provinsi harus transparan.

“KPPS, KPUD, KPU Provinsi bisa transparan, profesional dan akuntabel, memastikan tidak ada kecurangan dalam proses,” harapnya. (S)

Baca Juga