Jelang Bebasnya ABB, Polisi Bersenjata Lengkap Siaga di Lapas Gunung Sindur

Penjagaan Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diperketat jelang pembebasan Ustadz Abubakar Ba’asyir (ABB) pada Jumat, 8 Januari 2021. (Foto: Jainal/Radar Bogor)

SALAM-ONLINE.COM: Menjelang pembebasan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir (ABB) pada Jumat (8/1/2021), penjagaan di Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, diperketat.

“Untuk jam kerja Lapas Gunung Sindur dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Rencana pembebasan ABB kami akan berkoordinasi dengan pihak lainnya seperti Densus, BNPT dan pimpinan pusat,” kata Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto kepada wartawan, Rabu (6/1).

Ia menjelaskan, untuk teknis pembebasan, nantinya ada penjemput dari pihak keluarga atau tim pengacara dengan melengkapi syarat-syarat rapid test antigen terlebih dahulu.

“Jadi kami imbau untuk pendukung agar tidak melakukan penjemputan. Karena kalau ada kerumunan nanti bakal jadi masalah baru,” kata Mujiarto.

Baca Juga

Selain itu, pengamanan pun akan dilakukan secara ekstra, meskipun kondisi Ustadz ABB terpantau sehat.

“Tugas kami mengantar ke pintu gerbang keluar. Setelah itu, keputusan dikembalikan kepada keluarga. Karena pembebasan ini murni setelah mendapat potongan remisi selama ditahan,” terangnya.

Sumber: JPNN

awefawef102465