Himpunan Masyarakat Solo Minta Dunia Dukung Kedaulatan Palestina

Aksi simpatik Hamas untuk Palestina di Bundaran Gladak, Surakarta, Jumat (21/5/2021) berlangsung lancar

SALAM-ONLINE.COM: Himpunan Masyarakat Solo (Hamas) menggelar aksi simpatik peduli terhadap kedaulatan Palestina pada Jumat 21 Mei 2021, di Bundaran Gladak, Surakarta.

Aksi simpatik yang digelar ba’da shalat Jumat itu, kata Humas Hamas, Endro Sudarsono, berupa pengibaran bendera merah putih dan bendera Palestina.

“Selain itu ada taushiyah, doa bersama dan penggalangan dana kemanusiaan untuk warga Palestina,” ujar Endro dalam rilisnya, Jumat (21/5).

Salah satu pimpinan elemen Muslim Solo, Edi Lukito, mendukung pemerintah Indonesia atas keberpihakan dan dukungannya terhadap bangsa Palestina.

Himpunan Masyarakat Solo atau Hamas berharap pemerintah Indonesia membantu kebutuhan rakyat palestina berupa obat obatan, tim medis, logistik dan infrastruktur.

Baca Juga

“Namun yang lebih urgen adalah upaya diplomasi tegas untuk menghentikan serangan zionis terhadap Palestina, baik di forum OKI, PBB maupun forum internasional lainnya,” terang Edi Lukito.

Sejak Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo, ujarnya, Negara Indonesia anti Penjajahan, sebagaimana ananat UUD 1945 yang menyebutkan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Aksi solidaritas untuk Palestina ini berjalan lancar. Aparat gabungan dan Satgas Covid-19 turut mengawal acara ini. (s)

Baca Juga
awefawef103554