Malam Ini Aliansi Peduli Palestina Solo Raya Gelar Doa & Penggalangan Dana

Seorang bocah Palestina memandang puing-puing menara Al-Sharouk yang hancur menyusul serangan udara militer zionis di Kota Gaza, Kamis 13 Mei 2021. Ketegangan antara zionis penjajah dengan kelompok perlawanan di Jalur Gaza masih berlanjut. Roket-roket Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas pun sudah menembus jantung kota Tel Aviv dan berhasil membombardir ibu kota jajahan tersebut, membuat warga penjajah panik dan ketakutan, kemudian ramai-ramai mencari tempat perlindungan yang aman. (Foto: Xinhua)

SALAM-ONLINE.COM: Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina (Jalur Gaza, Masjidil Aqsha dan komplek Sheikh Jarrah, Al-Quds/Yerusalem)) menjadi catatan hitam perjalanan umat Islam. Tragedi tragis ini berlangsung di saat umat Islam mengencangkan ibadah karena Ramadhan sudah hampir berakhir.

“Dengan tidak berperikemanusiaan, zionis melakukan serangan senjata yang menimbulkan banyak korban jiwa masyarakat sipil dalam hal ini umat Islam yang baru beribadah I’tikaf di Masjid Al-Aqsha,” kata Humas Aliansi Peduli Palestina Soloraya, Endro Sudarsono, dalam siaran persnya, Senin (17/5/2021).

Atas tragedi itulah, terang Endro, elemen Islam Solo Raya terketuk hatinya untuk membantu saudara-saudara di Palestina dengan mengadakan Doa dan Penggalangan Dana. Selanjutnya kegiatan pengajian dengan tema “Deritamu adalah Kesedihan Kami” diharapkan mampu menambah kekuatan saudara kita di Palestina bahwa mereka tidak berjuang sendiri.

“Derita mereka adalah penderitaan umat Islam sedunia,” ujar Endro.

Pasukan zionis penjajah serang Masjid Al Aqsha, di Kota Tua Al-Quds/Yerusalem di saat umat Islam tengah khusyu melaksanakan ibadah i’tikaf di 10 terakhir Ramadhan (Foto: REUTERS/Ammar Awad)

Acara yang melibatkan puluhan elemen Islam di Solo Raya ini, tutur Endro, akan diisi dengan Pengajian dan Doa oleh Ustadz Zikrullah dan Ustadz Faiz Baraja mewakili Sahabat Al Aqsha. Selain itu, ada penggalangan dana yang diampu MC yaitu Ustadz Irfan serta diselingi pembacaan Puisi oleh Ustadz Indrawan YP.

Baca Juga

“Adapun penggalangan dana yang bisa dikumpulkan dari elemen Islam yang mendukung acara ini dan dari jamaah ditargetkan mencapai angka di atas Rp50 juta, sementara dana yang masuk baru terkumpul Rp40 juta,” ungkapnya.

Harapan kita, kata Endro, kepedulian dan sedikit dorongan moril ini mampu membantu saudara kita di Palestina.

“Semoga penderitaan umat Islam di Palestina segera berakhir dan penjajahan zionis di bumi Palestina bisa dihentikan agar kemerdekaan Palestina bisa terwujud,” harap Endro.

“Acara rencana digelar di Masjid Baitul Makmur Solobaru Grogol Sukoharjo hari ini, Senin, 17 Mei, pukul 19.30 WIB, dengan menerapkan Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Untuk informasi, bisa menghubungi nomor: 081326688301. (s)

Baca Juga
awefawef103509