Gelar Rakerwil, Pemhida Jatim Launching Dua Program Kemandirian

SALAM-ONLINE.COM: Pemuda Hidayatullah (Pemhida)) Jawa Timur menggelar agenda Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Sumenep, sebuah kabupaten di ujung pulau Madura. Kurang lebih 70 kader Pemhida Jatim menghadiri agenda tahunan ini. Mereka adalah para pucuk pengurus daerah di lebih dari 30 cabang Hidayatullah Jatim.

Acara yang dilaksanakan selama 3 hari ini (4-6 Februari 2022) dihadiri Kadep Organisasi, Ustadz Suhadi dan Ketua DPD Hidayatullah Sumenep. Selain sebagai ajang melakukan evaluasi dan rencana program tahunan, Rakerwil kali ini juga diharapkan menjadi momentum kemandirian organisasi.

Hal itu disimbolkan dengan meluncurkan program unggulan berupa sedekah subuh dan bisnis retail. Program sedekah subuh yang diberi nama Gerakan SEDUH (Sedekah Subuh) tersebut dijalankan dengan cara membagikan kaleng celengan kepada seluruh pengurus wilayah dan daerah. Nantinya, setiap pemilik celengan mengisi celengan tersebut hingga cukup. Hasilnya akan dibagi untuk mendukung program PW dan PD.

Gerakan kedua yang juga dilaunching bersamaan adalah GEMAS alias Gerakan Mandiri Sejahtera. Yaitu unit yang akan mewadahi berbagai jenis bisnis. Salah satunya adalah great shop yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dan konsumsi, termasuk kaos.

Baca Juga

Ustadz Suhadi yang diminta melaunching menegaskan mendukung penuh program ini. “Ini program yang sangat bagus, karena salah satu PR terbesar umat Islam adalah kemandirian,” Jelasnya.

Di pengujung acara launching, Ustadz asal Lamongan itu meminta seluruh peserta untuk mengisi celengan kaleng tersebut sebagai bukti awal komitmen menjalankan program ini.

“Ayo berikan nominal yang terbaik. Insya Allah akan diganti oleh Allah dengan yang jauh lebih baik,” serunya kepada hadirin. (A. Faruq)

Baca Juga