Melalui ACT, Hiswana Migas DPC DIY Salurkan Bantuan Huntara & Masjid untuk Pengungsi Semeru

SALAM-ONLINE.COM: Disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, Hiswana Migas DPC DIY menyerahkan bantuan untuk pembangunan huntara dan Masjid kepada korban Semeru melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebesar 120 juta rupiah.

Acara serah terima bertempat di Kantor Pemkab Lumajang pada Rabu (23/2/2022) ini diawali dengan diskusi tentang kondisi terkini para korban Erupsi Semeru yang masih tinggal di pengungsian.

“Kondisi para pengungsi sungguh tidak sehat jika mereka berlama-lama tinggal di barak pengungsian. Adanya huntara diharapkan segera bisa ditempati sembari dilakukan pembangunan hunian tetap,” jelas Indah.

Menurutnya, ACT selama ini telah memberikan bantuan yang sangat baik kepada para pengungsi. Contohnya dalam hal makanan siap santap yang enak dan kemasan yang bagus, sehingga tepat jika Hiswana Migas menyalurkan bantuan melalui ACT,” tambah Indah.

Rombongan Hiswana Migas DPC DIY yang dipimpin Aryanto Sukoco (Anto) ini sangat senang bisa ikut membantu bencana Semeru dan berdialog langsung dengan wakil bupati Lumajang.

Baca Juga

“Karena berbagai kesibukan, kami baru bisa hadir sekarang. Ternyata Semeru masih membutuhkan bantuan kita, semoga bermanfaat,” ujar Anto.

Setelah serta terima bantuan, acara dilanjutkan dengan peninjauan langsung lokasi huntara di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

“Saat ini telah dibangun 11 unit huntara Aksi Cepat Tanggap, mohon doa dan dukungan hingga bisa terbangun 100 unit disertai Masjid, sekolah dan taman bermain,” ungkap Onny Leo dari Aksi Cepat Tanggap DIY.

Alfian Khoirul Annas

Baca Juga