Juru Bicara Imarah Islam Afghanistan Berterima Kasih atas Kebaikan Rakyat Turki

Pernyataan ini disampaikan oleh Jubir Imarah Islam Zabihullah Mujahid ketika bertemu dengan Duta Besar Turki Cihad Erginay di Kabul pada Rabu kemarin.

Jubir Imarah Islam Afghanistan Zabihullah Mujahid (kiri) dan Dubes Turki untuk Afghanistan Cihad Erginay

SALAM-ONLINE.COM: Cihad Erginay, duta besar Turki untuk Afghanistan mengadakan pertemuan dengan juru bicara Imarah Islam Afghanistan yang juga sekaligus wakil menteri informasi dan budaya, Zabihullah Mujahid pada Rabu (9/11/2022). Pertemuan digelar di kantor Kementerian Informasi dan Media Imarah Islam.

Selama pertemuan tersebut, seperti dilansir alemarah, kedua belah pihak membahas isu-isu yang bermanfaat bagi kedua negara serta bertukar pandangan pada berbagai masalah yang ada.

Zabihullah Mujahid mengatakan bawah hubungan antara Afghanistan dan Turki sangat baik dan penuh sejarah. Dia menegaskan, diperlukan penguatan dan perluasan hubungan di antara kedua negara yang bersahabat tersebut.

Baca Juga

Dalam pertemuan ini, Mujahid juga menyinggung soal perjalanannya ke Turki terakhir yang dirasa sangat sukses. Ia menggarisbawahi perjalanan tersebut sangat bermanfaat dalam mempererat hubungan di antara kedua belah pihak.

Zabihullah Mujahid baru-baru ini mengunjungi Turki atas undangan resmi untuk berpartisipasi dalam pertemuan para ulama sedunia di sana. Dalam kunjungan tersebut Mujahid juga bertemu berbagai tokoh umat Islam di sana, termasuk Ismail Haniyah dari Hamas.

Zabihullah Mujahid menyampaikan terima kasih atas nama rakyat Afghanistan kepada rakyat Turki atas kebaikan mereka dan persahabatan mereka. Terkhusus atas sambutan baik dari pemerintah Turki terhadap delegasi Imarah Islam. Mujahid juga mengapresiasi minat para pengusaha Turki dan para industrialis di sana yang ingin berinvestasi di Afghanistan.

Ahmad Ghifari/alemarahenglish.af

Baca Juga