Direspons Negatif Warganet, Joshua dan Ge Pamungkas Diduga Lecehkan Islam

Ge Pamungkas dan Joshua

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Mantan penyanyi cilik era 1990-an yang lama tak terdengar, Joshua Suherman, pas muncul jadi sorotan di media sosial karena dinilai nyinyir terhadap Islam dan diduga melecehkannya.

Saat membawakan materi stand-up comedy, Joshua diduga menghina Islam.  Dalam akun gosip @ratu_nyinyiir yang me-repost unggahan dari akun @muslim.fact, Sabtu 6 Januari 2018, Jojo, sapaannya, membawakan materi stand-up comedy yang menyinggung mengapa mantan personel Cherybelle, Anisa lebih eksis dibanding leader grup tersebut, Cherly Juno.

Dalam materi lawakannya, dia menjelaskan, mengapa Anisa lebih terkenal dibandingkan dengan Cherly, tak lain karena Anisa adalah pemeluk Islam. Berikut kalimat selengkapnya:

Semuanya Anisa, Anisa, Anisa ya kan? Padahal skill-nya tipis-tipis, nyanyi tipis, nge-dance tipis, cantik relatif, ya kan? Gue mikir kenapa Anisa selalu unggul dari pada Cherly, ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam,” ujarnya dalam video tersebut sebagaimana dilansir Viva.co.id, Senin (8/1).

Sontak materi lawakan yang dibawakan penyanyi ‘diobok-obok’ itu langsung mendapat sambutan tawa dari penonton. Salah satu peserta stand up comedy lainnya yang ada di belakangnya pun sontak langsung berseru, “Allahu Akbar.

Joshua pun kembali melanjutkan. “Karena di Indonesia ini ada satu hal yang dengan hal sebesar apapun, mayoritas,” tuturnya.

Ujarannya itu pun direspons negatif oleh warganet. “Pengen terkenal kayak kecil dulu@jojosuherman? Mending lagu obok obok lu nyanyi ulang, daripada lu melawak pake nyinggung agama orangg. Lucu kagak, terhina iya,” tulis salah satu warganet. “Enggak lucu,” sambung yang lain.

Baca Juga

Selain Jojo, stand up comedy lainnya, Ge Pamungkas berdasarkan video yang beredar di media sosial juga diduga melecehkan Islam dan Gubernur DKI Jakarta saat ini.

Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu, weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok). Giliran banjir yang terjadi saat ini, ini adalah cobaan dari Allah SWT,” ujarnya.

Dia pun mengutip sebuah ayat yang berbunyi, “Sesungguhnya Allah memberikan cobaan terhadap hamba yang dicintaiNya. Cintai apaan?” ujarnya.

Terkait dugaan pelecehan tersebut, hari ini, Selasa (9/1) pada pukul 14.00 WIB, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) akan melaporkan Joshua Suherman ke Bareskrim Mabes Polri.

“FUIB bermaksud untuk melaporkan tindakan kriminal pelecehan Agama tersebut di Bareskrim Mabes Polri,” kata Ketua Umum FUIB Rahmat Himran, Senin (8/1), sebagaimana dilansir jpnn.com. (*)

Sumber: Vivanews

Baca Juga