Kecam Rezim Asad, Faksi-faksi Perlawanan Akan Lindungi Konvoi Bantuan Kemanusiaan

suriah-faksi-faksi-perlawanan-akan-lindungi-konvoi-bantuan-kemanusiaanSALAM-ONLINE: Faksi-faksi perlawanan terhadap rezim Basyar Asad menegaskan pada Rabu (21/9) dalam pernyataan bersama bahwa mereka akan memfasilitasi dan melindungi konvoi kemanusiaan yang dikirim untuk warga sipil di Suriah, Eldorar, Kamis (22/9) melaporkan.

Dalam pernyataannya sejumlah faksi mengecam bagi siapa pun yang menyerang konvoi kemanusiaan. Mereka (faksi-faksi) menyeru PBB dan masyarakat internasional untuk mengambil tanggung jawab dan menghukum pihak yang terlibat dalam serangan yang menyasar konvoi kemanusiaan Bulan Sabit Merah di Aleppo.

Pernyataan tersebut dikeluarkan sebagai bentuk kekecewaan atas upaya rezim Asad dalam menggagalkan masuknya bantuan kemanusiaan ke daerah-daerah yang terkepung. Sebelumnya pasukan Asad juga menggagalkan pengiriman bantuan untuk memasuki daerah Aleppo dan wilayah yang terkepung.

Baca Juga

Jumlah korban yang meninggal terkait serangan terhadap konvoi bantuan kemanusiaan itu hingga mencapai 31 orang, termasuk 12 karyawan dari Bulan Sabit Merah Suriah dan warga sipil. Mereka menjadi korban dalam serangan udara yang menargetkan 20 truk pembawa bahan bantuan kemanusiaan dari PBB di bawah pengawasan Bulan Sabit Merah Suriah. (EZ/salam-online)

Sumber: Eldorar

Baca Juga