Restoran Solaria Kantongi Sertifikal Halal dari MUI

Resto Solaria-2-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Restoran Solaria kini resmi mengantongi Sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal ini ditandai dengan diserahkannya Sertifikat Halal tersebut dari  MUI kepada Solaria pada Selasa, 3 Desember 2013 di kantor MUI, Jakarta. Penyerahan sertifikat halal dilakukan oleh Ketua MUI, Dr KH Ma’ruf Amin didampingi Sekjen MUI, Drs HM Ihwan Sam, serta Direktur LPPOM MUI, Ir Lukmanul Hakim, M.Si.

Ketua MUI, Dr KH Ma’ruf Amin menyampaikan penghargaan kepada manajemen Solaria yang merespon keresahan masyarakat dengan segera mengajukan sertifikasi halal. “Langkah ini sejalan dengan imbauan MUI agar restoran yang ada di Indonesia memastikan bahwa produk yang disajikan telah bersertifikat halal.”

Sementara itu, Direktur LPPOM MUI, Ir Lukmanul Hakim, M.Si menambahkan bahwa seluruh proses di Solaria telah dilakukan pemeriksaan, dan berdasarkan laporan auditor serta rekomendasi dari Komisi Fatwa MUI, Solaria berhak memperoleh sertifikat halal MUI,” ujarnya.

Dedy Nugrahadi, Operation Manager Solaria menyatakan, dengan diterimanya Sertifikat Halal dari MUI ini, pihaknya memastikan bahwa seluruh menu makanan dan minuman yang disajikan oleh Solaria terjamin halal, “Karena semua bahan baku masakan yang kami gunakan pun sudah bersertifikat halal dari MUI,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan dikeluarkannya Sertifikat Halal MUI ini diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Solaria semakin meningkat. “Kami berharap pula Solaria tetap menjadi pilihan keluarga Indonesia, karena dalam menyediakan menu makanan dan minuman kepada para pelanggan, kami akan senantiasa mengacu pada Sistem Jaminan Halal yang ditetapkan oleh MUI,” tuturnya.

Baca Juga

Berdiri sejak 1995, Solaria adalah restoran lokal dan asli Indonesia (local brand) yang merupakan restoran keluarga dengan konsep Casual Dining Restaurant, dengan menyajikan menu-menu makanan khas rumahan. Dengan jumlah outlet sekitar 200 yang menyebar di seluruh kota besar di Indonesia, Solaria memiliki visi menjadi restoran pilihan utama masyarakat dan misi menyediakan aneka rasa dan jenis makanan bagi pelanggan dengan pelayanan yang tepat demi kepuasan pelanggan.

Kapan restoran-restoran lainnya yang belum bersertifikat halal MUI mengikuti jejak Solaria? Karena, masih banyak, terutama restoran-restoran besar, yang belum mengantongi sertifikat halal MUI, sehingga diragukan kehalalannya. Umat Islam harus berhati-hati. (salam-online)

Sumber: www.halalmui.org/newMUI

Baca Juga