Kedubes Saudi Umumkan 10 Pemenang Visa Haji dan 75 Penerima Beasiswa LIPIA

iibf-stand-saudi-pemenang-10-visa-haji-foto-by-m-syakur-2
Sepuluh Pemenang Visa Haji. (Foto: M. Syakur)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia (KSA) mengumumkan pemenang hadiah utama 10 visa haji dan 75 penerima beasiswa sekolah di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di hari terakhir acara Indonesia International Book Fair (IIBF), di Jakarta Convention Center (JCC), Ahad (2/10).

Pengumuman pemenang tersebut dihasilkan dari pengunjung yang mengisi kuisioner di stand Saudi Arabia. Kuisioner berisi pertanyaan-pertanyaan terkait sejarah KSA dan keberadaan Al-Haramain Asy-Syarifain, Makkah dan Madinah, yang dibagikan kepada seluruh pengunjung, kemudian dimasukkan ke dalam kotak pengundian. Bagi yang namanya keluar, KSA akan memberikan visa haji.

Ratusan pengunjung yang sudah datang sejak pagi antusias memadati Stand KSA untuk mengetahui pemenang dari hadiah utama tersebut. Dari semula lima orang yang akan mendapatkan hadiah, pihak Kedubes KSA menambahkan lima orang pemenang lagi. Jadi total pemenang hadiah utama visa haji berjumlah 10 orang.

Penarikan undian dilakukan oleh 14 pengunjung yang diminta mengambil hasilnya secara acak. Nama-nama yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut adalah: Rahmat Fitroh Ramdhani, Ibnu Haldun, Hendri Sapriadi, Wahyu Amiruddin, Ahmad Muntazar, Varian Ghani Hirma, Nur Arrohim, Goes Sarjimin, Eka Maisyarah dan Liwan Siswanda.

Baca Juga

Pihak Kedubes Saudi menyatakan para pemenang tersebut berhak untuk mendapatkan visa pada musim haji tahun 2017 nanti. Kedubes juga mengusahakan para pemenang tersebut untuk mendapatkan tiket PP dan akomodasi selama menjalankan ibadah haji nanti. “Insya Allah,” ujar Hamad Al-Jaseer, penanggung jawab stand KSA yang juga Direktur Pusat Media LIPIA, sebagaimana dikutip situs berita hidayatullah.com.

Selain 10 visa haji, dalam acara IIBF 2016 ini Kedubes KSA juga memberikan hadiah utama berupa beasiswa bagi 75 orang pemenang yang diundi. Karena keterbatasan waktu dan banyaknya jumlah pemenang, pemenang beasiswa studi akan diumumkan lewat situs resmi LIPIA, http://lipia.org/.

iibf-stand-saudi-undian-visa-haji-foto-by-m-syakur
Undian Visa Haji di Stand Kedubes Saudi. (Foto: M. Syakur)

Selain hadiah utama visa haji dan beasiswa, selama penyelenggaran IIBF 2016 Kedubes KSA juga membagikan buku-buku keislaman dan mushaf Al-Qur’an secara gratis kepada setiap pengunjung yang datang ke stand mereka. Pembagian buku-buku dan Al-Qur’an tersebut adalah bagian dari upaya pemeritah KSA dalam menyebarkan ilmu-ilmu keislaman dan Kitab Suci Al-Qur’an. (AW/Salam-online)

Baca Juga